Pages

Friday, February 17, 2017

Last Day!!!


Hari terakhir belajar di kelas, sebelum terjun ke medan perang (baca: UPRAK, USBN, UAMBN, UAM, UN, SBMPTN dan ujian hidup tentunya). Gak kerasa udah hampir 8 bulan jadi siswi tingkat akhir di sini. Selama 8 bulan itu juga ternyata gue udah menghabiskan 40 jam setiap minggunya bersama sekumpulan orang yang disebut................temen kelas.

Gue ada di kelas 12 MIPA 3, yang punya nama AADC 3. Sudah menjadi tradisi di sini untuk menamai kelasnya masing-masing, seaneh apapun nama itu. AADC 3 pun bermula dari sebuah ketidaksengajaan……..


Kelas ini terbentuk dari gabungan absen kelas 11 IPA 1 akhir dan 11 IPA 4 awal. Kelas ini punya wali kelas bernama Pak Nur, seorang guru fisika legendaris (?). Guru fisika yang unpredictable, suka memberi nasihat, dan sepertinya amat menyayangi murid kelasnya di pelajaran fisika. Salah satu wejangan beliau yang gue ingat adalah…..menyarankan kita ngambil kuliah kedokteran nuklir.

Di kelas ini juga ada ketua kelas legendaris, yaitu Daffa. Daffa ini sudah tidak diragukan lagi jiwa kepemimpinannya, dilihat dari track record nya yang telah menjadi ketua kelas 2 tahun sebelumnya. Nama kelas ini pun terinspirasi olehnya, yaitu Anak-Anak Daffa Ceria 12 MIPA 3 (AADC 3). Namun sepertinya Daffa kurang menyetujui nama ini.

Daffa pun punya bawahan, yaitu Faris dan Dhana. Faris adalah seorang sekretaris yang tidak pernah lalai akan tugasnya. Dhana adalah bendahara legendaris (terbukti dari track record nya yang pernah menjadi bendahara angkatan dan I-CARE). Dhana ini cukup rajin menagih kas dan bayaran-bayaran kelas lainnya. Dhana juga rajin membaca (wattpad) di sela-sela waktunya.

First Impression gue ke kelas ini……. cukup muram. Mengingat anak cowok kelas ini isinya ‘begituan’ semua. Ada anak paralel, anak olim MTK, olim fisika, olim kimia (yang tertunda), dll. Tapi ternyata ga segitunya kok. Kadang-kadang anak cewek merasa cukup terbantu dengan kehadiran mereka. Walaupun kadang gue ngebatin sendiri wkwk.

Cowok di kelas ini beragam. Ada Amil, (emang) bocah yang suka ngatain orang lain bocah. Ada Rama, yang diam-diam menghanyutkan. Ada Faishal, yang suka jadi teknisi dadakan (baca: benerin proyektor) di kelas. Ada Faris, si sekretaris berdedikasi. Ada Haris, sesepuh yang katanya sering hoki pas ulangan(sesepuh berarti ilmunya lebih dalam, ya). Ada Hanif, yang kalo ngerjain ulangan cepet banget dan biasanya langsung ke luar kelas (kayaknya cabut ke saung). Ada Ihsan, murid terpercayanya Bu Metig (guru biologi). Ada Azhar, yang katanya menghargai orang kalo lagi ngelawak (baca: receh).  Ada Daffa, ketua kelas kita semua. Ada Zein, master MTK yang duduknya langganan di belakang. Ada Nahrul, master MTK (2) yang katanya menghargai orang kalo lagi ngelawak (baca: receh) (2).  Ada Virdi, native speaker yang rada sensi kalo ada yang nyanyi lagu Moana._.
AADC 3 waktu stukol 2017 (minus Haris&Rama yang lagi cuti)


Cewek di kelas ini pun gak kalah beragam. Walaupun kita jumlahnya lebih dikit, tapi kita tetap solid. Terbukti di ulangan review MTK kita ga ada yang selamat. Kadang kita juga suka ribut sendiri (?).  Pokoknya  ada Adra, (bukan) bocah yang sering dikatain bocah. Ada Inas, yang berjasa berkat splitternya yang memfasilitasi anak kelas buat nonton. Ada Dhana, sang bendahara legendaris. Ada Salsa, yang jago gambar tapi kadang suka telolet (sorry ya sal.-.). Ada Icha, yang kadang menjadi pemecah keheningan tapi kadang suka telolet (2) (sorry ya cha._.). Ada Naurah, yang kadang gampang ketawa sambil nepok orang (gaya khasnya). Ada Novira, yang masih suka galau dengan permasalahan hidup. Ada Nisa (entah kenapa dipanggil lele) yang amat giat dengan jualannya (bazar pensi dan pkwu). Terus ada gue, yang……………skip aja.

Yah, pokoknya kelas ini Insya Allah akan selalu terkenang. Oh ya ada satu fakta, kalo lo manggil “Sal” di kelas ini maka bakal ada 3 orang yang nengok; Faishal, Salsa, dan Salma. 

Semangat yaaa buat segala macem ujian yang di depan mata. Sukses terus, semoga semuanya dapet kuliah yang terbaik.  Aaaamiiin.




4 komentar:

Unknown said...

gooddddd

Unknown said...

Waaahhh keren deh kelasnya, qaqa

Unknown said...

HAIL AADC 3!! :D

Nadhira KA said...

"olim kimia (yang tertunda)"

Post a Comment